Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga terhadap Kepuasan Konsumen pada Bengkel Motor Rn Jaya Sangatta

Authors

  • Risna Nona Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Nusantara Sangatta
  • Rina Susanti Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Nusantara Sangatta

DOI:

https://doi.org/10.55770/tn.v2i2.25

Keywords:

Kualitas Pelayanan, Harga, Kepuasan Konsumen

Abstract

Tujuan penelitian ini Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh pelayanan dan harga terhadap kepuasan konsumen dan Untuk mengetahui mana yang dominan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen di Bengkel Motor RN Jaya. Penelitian ini di laksanakan di Bengkel RN Jaya Sangatta. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda dalam pengolahan data menggunakan SPSS 16.0. Hasil pengujian statistik nilai t atau secara parsial dan hasil uji f atau secara simultan, variabel kualitas pelayanan dan Harga memiliki pengaruh signifikan positif terhadap kepuasan konsumen di Bengkel RN Jaya. Dari hasil perhitungan analisis determinasi (R2) 0,780 hal ini menunjukkan bahwa sebesar 78,0% kepuasan konsumen di Bengkel Motor RN Jaya dipengaruhi oleh kualitas pelayanan (X1) dan Harga (X2), sisanya 22,0% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti.

Downloads

Published

2016-12-30

How to Cite

Nona, R., & Susanti, R. (2016). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga terhadap Kepuasan Konsumen pada Bengkel Motor Rn Jaya Sangatta. TINTA NUSANTARA, 2(2), 39-43. https://doi.org/10.55770/tn.v2i2.25