Tinjauan Implementasi Pelayanan Terpadu Satu Pintu di Kota Samarinda Dalam Upaya Menciptakan Pemerintahan Yang Bersih, Transparan dan Akuntabel
DOI:
https://doi.org/10.55770/tn.v1i1.67Keywords:
Good Governance, Pelayanan Terpadu, Satu Pintu, Kinerja, ManajemenAbstract
Kebijakan otonomi daerah hanya dapat berhasil dan dinikmati oleh masyarakat apabila juga diikuti dengan reformasi
birokrasi dan perbaikan kualitas pelayanan publik. Beberapa diantaranya terdapat kesenjangan antara birokrasi dan kualitas pelayanan, seperti dalam kasus relasi antara pemerintah dan warganya seringkali perijinan menjadi indikator untuk menilai apakah suatu pemerintah telah melakukan pencapaian pada kondisi "good government". Birokrasi perijinan merupakan salah satu permasalahan yang menjadi kendala bagi perkembangan dunia usaha di Indonesia pada umumnya dan khususnya di Kota Samarinda. Dalam jurnal ini, kemudian penulis mencoba mengungkap manajemen operasi dalam
organisasi kepemerintahan yang ideal untuk mengimplementasikan pelayanan terpadu satu pintu di Kota Samarinda sebagai upaya menciptakan pemerintahan yang bersih, transparan dan akuntabel.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2015 STIE Nusantara Sangatta

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.